Ini Loh Beberapa Ruangan yang Bisa Dipasang Karpet Tile

Karpet kerap menjadi pilihan untuk desain lantai yang lebih menarik dan memberikan kenyamanan. Jika dilihat sekilas, kebanyakan orang lebih menggunakan karpet sebagai alas lantai. Padahal saat ini fungsi karpet sudah mulai berkembang, yakni sebagai penambah interior ruangan biar makin cantik. Maka dari itu, tak heran jika karpet menjadi pilihan interior untuk berbagai bangunan. Mulai dari rumah, kantor, tempat olahraga, serta bangunan publik lainnya.

Ruangan yang Bisa Dipasang Karpet Tile

Salah satu bahan karpet yang cukup sering digunakan dan bisa disesuaikan dengan fungsi ruangan, yakni karpet berbahan tile. Karpet tile ini memiliki bentuk potongan persegi dengan ukuran kurang lebih 50 cm x 50 cm. Selain itu dengan motif yang beragam, anda bisa mengaplikasikannya diberbagai ruangan seperti berikut ini.

Ruangan yang Dapat Dipasang Karpet Tile

Tertarik untuk memasang karpet tile pada ruangan ruangan yang diinginkan? Perhatikan dulu nih ruangan apa saja yang cocok buat diaplikasikan karpet jenis ini!

1. Ruang tamu

Karpet Tile Ruang tamu

Ruang tamu merupakan salah satu ruang di rumah yang paling menarik perhatian, lantaran biasa dijadikan tempat untuk menerima tamu. Sehingga tak heran jika penggunaan karpet bisa menjadi pusat perhatian, terlebih ketika anda memilih corak atau motif yang tepat. Untuk ruangan ini anda bisa memilih motif bebas, berwarna warni, motif yang ramai, ataupun motif yang cenderung polos.

2. Kamar tidur

Menjadi tempat istirahat yang penuh privasi, tentu desain karpet haruslah disesuaikan dengan karakter pemiliknya. Pilihlah karpet berbahan tile sesuai keinginan, agar suasana kamar tidur menjadi lebih nyaman. Terlebih lagi jika anda menerapkannya untuk kamar tidur anak, sebaiknya tanyakan desain karpet yang diinginkannya.

3. Ruang keluarga

Ingin suasana berkumpul dengan keluarga menjadi lebih santai dan penuh kehangatan? Salah satu solusinya adalah dengan menerapkan karpet jenis tile dengan warna warna hangat. Misalnya saja krem, abu abu, ataupun warna warna soft seperti blue green, tan, sky blue, mauve, ataupun pink coral. Berbagai warna tersebut bisa menambah keakraban dan kedekatan masing masing anggota keluarga.

4. Ruang kerja

Bagi anda yang memiliki ruang kerja di rumah, tak ada salahnya untuk memfokuskan interior pada pemilihan karpet lantai dari tile. Pilihlah motif polos dengan beberapa warna, yang akan dipasang secara acak dan tidak beraturan. Desain karpet ini bisa memberikan kesan semi formal yang menenangkan.

5. Ruang meeting

Tak hanya di rumah, karpet berbahan tile juga sangat cocok untuk diaplikasikan di ruang meeting kantor. Berbagai pilihan motif yang tepat antara lain motif garis garis, berpola simpel, ataupun polos. Akan lebih baik jika anda memilih motif yang berpola dengan gradasi warna yang tepat, serta cenderung gelap.

6. Ballroom atau aula

Untuk ruangan yang satu ini, penggunaan karpet dinilai cukup simpel dan efisien, karena anda bisa mendapatkan interior ruangan yang indah tanpa harus menambahkan berbagai pernak pernik atau dekorasi yang rumit. Selain itu, desain karpet juga bisa diubah-ubah sesuai kebutuhan acara. Misalnya untuk acara seminar, pilihlah motif polos atau yang memiliki sedikit pola untuk memberikan kesan formal. Sementara untuk acara hiburan, anda dapat memilih pola yang ramai dengan beragam warna untuk menambah suasana jadi lebih ceria dan menyenangkan.

Itulah tadi beberapa ruangan yang cocok untuk dipasang karpet tile. Karena bentuknya yang berupa potongan dan memiliki berbagai motif, tentu tak heran jika karpet ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Makanya, jangan ragu lagi deh memilih karpet berbahan tile buat ruangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *