Inilah Interior yang Wajib Ada untuk Ciptakan Restoran Bertema Jepang yang Unik

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki daya tarik tersendiri dibanding negara Asia lainnya. Selain karena kecanggihan teknologi yang diciptakan, budaya unik dan tradisional yang diperkenalkan melalui film-film anime yang mendunia membuatnya dikenal dengan mudah. Melalui anime ini pula masyarakat Indonesia mulai menggemari segala hal yang berhubungan dengan Jepang termasuk restoran yang bertema Jepang dengan paduan wallpaper dinding Korea.

Interior Khas Jepang yang Wajib Ada di Restoran bertema Jepang

Untuk menciptakan restoran yang bertema Jepang, harus ada interior pendukung yang mampu menciptakan suasana Jepang menjadi lebih nyata. Beberapa interior tersebut bisa dipadukan dengan kreasi pemilik restoran seperti menghiasinya dengan wallpaper dinding Korea dan kreasi lainnya, agar ada sisi keunikan yang diberikan, berikut interior yang wajib ada pada restoran bertema Jepang.

Meja dan Kursi Khas Jepang

Meja dan Kursi Khas Jepang

Ketika menonton film anime, maka sering sekali memperlihatkan seorang tokoh yang mengunjungi tempat makan dengan ciri khas meja dan kursi yang unik. Dimana mejanya di desain sangat pendek, dan pengunjung duduk di bawah beralaskan busa empuk yang dikenal dengan istilah zabuton.

Dalam restoran khas Jepang,  meja pendek dan kursi zabuton ini wajib ada, karena ciri khas ini tidak ada pada restoran lain selain Jepang. Kalaupun ingin tetap menyediakan kursi dan meja tinggi bisa saja dilakukan, asal tetap menyediakan ruang khusus untuk pengunjung yang ingin menikmati gaya makan orang Jepang dengan meja dan kursi ini.

Perabotan dengan Bahan Kayu dan Bambu

Perabotan dengan Bahan Kayu dan Bambu

Interior selanjutnya, yang bisa menambah kesan restoran Jepang semakin hidup adalah pemilihan material bangunan yang didominasi oleh kayu dan bambu. Gunakan kayu yang berkualitas bagus agar restoran terkesan mewah dan tidak sekadar tiruan.

Kayu bisa dipilih sebagai bahan kusen jendela, pintu atau plafon, sementara bahan bambu bisa dipilih sebagai penyangga meja ataupun kursi. Jangan lupa memadukan warna alami kayu dengan dinding yang ada pada restoran. Bila perlu gunakan wallpaper dengan warna kalem seperti wallpaper Korea yang sudah tersedia di Greenwall yang jual wallpaper Korea dengan pilihan warna yang menarik

Adanya Sliding Door

Sliding Door

Sliding door atau pintu geser  yang digunakan sebagai dekorasi restoran rumah Jepang sebisa mungkin terbuat dari bahan dasar kayu yang kuat. Posisikan restoran agar menghadap ke cahaya matahari yang tepat, agar bisa tembus ke dalam kaca sliding door. Pintu jenis ini sering digunakan orang Jepang untuk membuat pencahayaan alami pada ruangan di siang hari, walaupun juga menggunakan lampu penerang sebagai pelengkap.

Pilihan Wallpaper

Interior selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan untuk mempermanis restoran Jepang adalah pemilihan wallpaper yang elegan. Karena material dari restoran Jepang didominasi dengan kayu yang menampilkan warna aslinya yang kecokelatan, maka pemilik restoran harus pandai memilih wallpaper dinding yang senada dengan warna kayu tersebut.

Warna dan motif menarik dari wallpaper Korea bisa dijadikan pilihan untuk menciptakan keserasian dinding restoran dengan kayu. Toko-toko yang jual wallpaper Korea juga menyediakan beragam pilihan warna yang kalem dan elegan sehingga bisa lebih leluasa memilih dan memadukan pada tema restoran jepang.

Demikianlah beberapa interior yang harus ada dalam restoran bertema Jepang, sebagai pendukung menu makanan khas Jepang, yang disajikan. Dari interior yang ada bisa menambah kreativitas pemilik restoran dalam mendekorasi ruangan dengan baik. Mulai pemilihan warna dinding yang kalem seperti wallpaper dinding Korea, pemilihan material ruangan, hingga posisi pencahayaan yang tepat dari pintu kaca agar terkesan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *